Minggu, 21 Maret 2010

Langkah awal dalam membuat game...


Pertama kita harus menetukan thema game yang akan kita buat. Apa thema yang kita angkat,apakah tentang peperangan,game logika,untuk pendidikan,mengasah otak atau hanay sebagai media hiburan untuk menghilangkan jenuh???...Thema bisa berdasarkan pasaran yang sedang naik bila game kita bertujuan untuk di komersialkan,bsa jga membuat suatu thema yang jarang namun tetap dengan kemasan yang menarik.
Tujuan, game yang kita buat harus mempunyai tujuan atau target untuk apa game itu kita buat. Ditunjukan untuk kalangan dewasa,orang tua, anak-anak ataukah semua umur. Ataukah hanya sekedar tugas kampus yang dengan terpaksaa kita mmbuatnya.
Latar belakang, atas dasar apa kita memebuat game tersebut. Apakah untuk menyempurnakan game-game yang sudah ada ataukah mempebarui seri pada game tertentu. Mencari resensi dari game yang usdah ada sebelumnya sesuai denga thema yang kita ambil. Menentukan media yang kita gunakan apakah dalam bentuk mobile sepert dalam handphone, pada PC , ataukah pada media pernagkat-perangkat game yang sudah sedang lais dipasaran seperti PS3,Xbox,PSP dan lain sebagainya.
Selanjutnya perangkat apa sajakah yang kita butuh kan dalam proses pembuatan game tersebut mungkin pada software seperti j2me untuk game handphone,untuk bahasa pemograman game tersebut menggunakan java ataukah dengan platform terbaru seperti ANDROID. Perangkat kerasnya seperti kapasitas pada komputer kita dalam segi pemrosesan data,penyimpanan data/harddisk,kecepat prosesor, Graphic pada komputer kita untuk menampilkan output visual yang baik sesuai kebutuhan. Setelah smua proses dilaksanakan maka game pun siap dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar