Selasa, 02 Maret 2010


TEKNOLOGI GAME SAAT INI

Saat ini tidak dapat di pungkiri bahwa yang namanya permainan atau game di gemari dan dapat dimainkan oleh sgala jenis usia dari anak-anak hingga dewasa bahkan orang tua skalipun. Ketertarikan orang pada dinia game berbeda-beda selera,dari hanta sekedar game home,banagan t game pada HP hingga game online. Ketertarikan yang sangat besar ini dimanfaatkan oleh para provider pembuat game serta para pembuat gameuntuk membuat bermacam-macam game yang menarik. Perkembangan teknologi disertai pula perkembangan teknologi game apalagi seiring kemajuan dalam hal user interface.

Interkasi pengguna game dengan permainan game tersebut semakin berkembang,dari hanya sekedar menggunakan joystick dengan kabel yang terbatas dan visual yang terbatas pula hingga kini tanpa menggunakan kabel bahkan tanpa menggunakan alat bantu seperti joystick atau lain sebagainya pemain dapat berinterkasi secara langsung dengan menggunakan sensor gerak pada perangkat game tersebut seperti Xbox 360 yang dinamakan Jasper terbaru yang dikeluarkan oleh microsoft baru-baru ini di amerika serikat yang telah disempurnakan dari model seblumnya.

Pada era saya (penulis) ada yang namanya super nitendo dengan berbagai macam permainan yang sangat terkenal seperti mariobross,super contra,street fighter dan lain sebagainya,lalu kemudian sega,Playstation 1,2,3,wii nitendo dan X box ada pula game potabel seperti PSP yang memudah kan para gamers memainkan berbagai macam permainan dimana sja karena bersifat potabel. Disini terlihat perkembangan teteknologi game yang dari tahun ke tahun semakin mengalami kemajuan. Dengan melihat kemajuan ini semua apakah kita selamnya akan menjadi pengguna game atau memikirkan apakah kita mampu membuat game tersebut???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar